Minggu, 19 Mei 2013

Rambut Bebas Minyak dan Bersih Tanpa Air

Rambut Bebas Minyak dan Bersih Tanpa Air - Pernah dengar Pssst Dry Shampoo? Tidak masalah kalau belum pernah, karena itu adalah nama produk dry shampoo pertama yang diluncurkan pada tahun 60an. Dry shampoo memang bukan produk terbaru, dan perempuan di tahun 60an sudah memakai dry shampoo sebagai rambut sementara. Namun kini dry shampoo kembali banyak  dipakai oleh perempuan bahkan oleh hairstylist. Kenapa saya menyebut dry shampoo sebagai penyelamat rambut sementara?

Cocok untuk Rambut Berminyak dan Kering

Bagi yang memiliki rambut berminyak, pasti tahu bagaimana frustasinya menghadapi rambut yang mudah lepek dan lemas. Dry shampoo dapat menyerap pada rambutmu dan membuat rambutmu tetap bersih meskipun tidak sempat mencuci rambut.  Sedangkan untuk rambut kering, mencuci rambut setiap hari akan membuat rambutmu semakin kering, karena itu dry shampoo akan membuat bentuk rambutmu tetap indah dan yang terpenting tidak kotor dan bau.

Memberikan dan Mengembalikan Volume

Tidak hanya membersihkan, tapi juga dapat memberikan volume pada rambut. Tentunya ini berita bagus untuk para pemilik rambut tipis. Semprotkan dry shampoo pada akar, batang hingga ujung rambut.

Sangat Berguna untuk Rambut Berponi

Poni merupakan bagian rambut yang paling mudah kotor dan berminyak, karena cukup sering disentuh oleh tangan dan minyak serta kotoran dari dahi dapat berpindah ke poni. Semprotkan sedikit saja dry shampoo pada poni dan harimu kembali cerah.

Bukan Pengganti Shampoo Biasa

Setelah terbiasa memakainya dan merasakan keuntungan dry shampoo, harus tetap diingat bahwa dry shampoo bukan pengganti shampoo biasa. Kalau sudah ketiga kalinya kamu memakai dry shampoo secara berturut-turut, artinya tidak ada lagi yang keempat kali dan sudah waktunya untuk mencuci rambut dengan shampoo biasa dan air. Karena dry shampoo membersihkan dan menyerap minyak pada rambut, tapi bukan minyak pada kulit kepala.

Hanya Untuk Rambut Kering

Yang kami maksud di sini adalah, dry shampoo tidak dapat diaplikasikan pada rambut yang basah. Karena bubuknya akan menempel pada rambut yang basah dan hanya dapat dibersihkan dengan cara mencuci kembali rambutmu.

Bagaimana memakai dry shampoo dengan benar?

Semprotkan dengan jarak setidaknya 6cm dari kepala. Jangan menyemprotkan terlalu dekat atau bubuknya akan terkumpul terlalu banyak pada rambut dan susah untuk dibersihkan.Semprotkan sedikit saja secara merata. Terlalu banyak memakai dry shampoo justru akan memberatkan rambutmu dan rambutmu tidak akan "terangkat".Bubuk dry shampoo berwarna putih, tapi bukan berarti kamu akan dengan rambut putih. Diamkan dulu dua hingga tiga menit setelah menyemprotkan dry shampoo agar produknya terserap dengan baik pada rambut, lalu sisir dan tepuk-tepukkan rambutmu perlahan hingga warna putihnya hilang. Kemudian styling rambut sesukamu.Biasanya dry shampoo memilki aroma yang cukup wangi. Tapi kalau kamu merasa aroma rambutmu sudah kurang , cobalah tuangkan beberapa tetes essential oil pada jari dan telapak tangan. Kemudian sisir lembut rambutmu dengan jari agar aroma dari essential oil menempel pada rambut. Pilihlah aroma yang menyegarkan seperti buah-buahan atau mint.

5 komentar: